Cara Menyimpan (Save) Video di Filmora Go ke Galeri HP Tanpa Watermark

Cara menyimpan video di Filmora. Setelah kita selesai mengedit video dengan aplikasi Filmora Go, tentunya kita harus menyimpan atau save video tersebut ke galeri HP Android supaya nantinya bisa kita bagikan ke teman-teman di media sosial.

cara menyimpan video di filmora

Cara save video di Filmora bisa kita namakan dengan istilah export atau rendering, yang mana merupakan proses akhir dari keseluruhan proses pembuatan atau pengeditan video.

Berikut ini adalah langkah-langkah dan cara menyimpan video di Filmora Go ke galeri HP Android yang bisa Anda praktikkan.
Baca juga: Cara mempercepat video di Filmora

Cara Menyimpan Video di Filmora Go Android

Cara export video Filmora gratis di bawah ini saya contohkan dengan aplikasi FilmoraGo versi terbaru. Oleh karena itu, menu atau tampilannya mungkin akan sedikit berbeda dengan tampilan aplikasi Filmora versi lama yang mungkin sedang Anda gunakan.

Meskipun begitu, cara memindahkan video Filmora ke HP dengan versi terbaru maupun versi lama tutorial dan langkah-langkahnya sama saja seperti yang akan saya contohkan di bawah ini.
  1. ‌Pastikan Anda telah benar-benar selesai mengedit video pada aplikasi Filmora. Sebagai contoh, saya telah menghilangkan suara video di Filmora dan menggantinya dengan suara musik.
  2. ‌Ketuk menu atau ikon Export yang berada di pojok kanan atas.

    ketuk menu export

  3. ‌Pilih resolusi video yang Anda inginkan. Di sini saya memilih resolusi HD 720P.

    cara save video di filmora

  4. ‌Anda bisa membeli fitur remove watermark and logo roll untuk cara menyimpan video di Filmora tanpa watermark.
  5. ‌Pilih FPS (Frame Per Second) yang ingin digunakan. Semakin tinggi FPS maka akan semakin halus gerakan video yang akan dihasilkan.
  6. ‌Ketuk tombol Export setelah semuanya Anda setting.
  7. ‌Tunggu proses exporting video berjalan hingga selesai. Sebaiknya Anda perhatikan instruksi untuk tidak mematikan layar HP atau beralih membuka aplikasi lain supaya tidak terjadi masalah tidak bisa export video di Filmora.

    proses exporting video

  8. ‌Cara menyimpan video di Filmora selesai. Anda bisa mencoba share video tersebut ke media sosial atau langsung ketuk Finish untuk mengakhiri proses export video di Filmora.

    export video di filmora selesai

  9. ‌Hasil video Filmora akan tersimpan pada folder FilmoraGo pada penyimpanan internal. Format video Filmora adalah .mp4.

    hasil export video filmora

Cara Menyimpan Video di Filmora Tanpa Watermark

Jika Anda menggunakan aplikasi FilmoraGo versi gratis, maka video yang telah kita export atau simpan akan terdapat watermark atau tanda air berupa tulisan atau logo Filmora di pojok kanan bawah video.

Seperti yang saya katakan, cara save video di Filmora tanpa watermark adalah menggunakan fitur remove watermark and logo roll yang bisa Anda beli seharga RP 69.000.

Cara lainnya, Anda bisa menggunakan aplikasi FilmoraGo Premium dari situs atau website yang menyediakannya secara gratis. Silahkan Anda kunjungi cara menghilangkan watermark Filmora untuk pembahasan lengkapnya. Selain itu, sebaiknya Anda gunakan saja aplikasi VN Video Editor karena video yang dibuat di dalamnya tidak akan ada watermark meskipun Anda menggunakan versi yang gratis. Kunjungi: Cara menyimpan video di VN

Untuk tutorial menyimpan video di Filmora Go ke galeri HP Android yang lebih lengkap, jelas, dan mudah dipahami, silahkan Anda tonton video YouTube di bawah ini.


Itulah tutorial dan cara menyimpan (save) video di Filmora Go HP Android. Sekarang, Anda bisa membagikan video tersebut ke teman-teman Anda di media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, YouTube, dan lain sebagainya. Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan Anda pada artikel The Beats Blog kali ini.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menyimpan (Save) Video di Filmora Go ke Galeri HP Tanpa Watermark"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel