Cara Menghilangkan Suara Video di Filmora Android supaya Jernih dari Noise

Cara menghilangkan suara video di Filmora. Pada saat merekam atau mengambil video khususnya di luar ruangan, tidak jarang kita menemukan noise atau suara-suara yang tidak diinginkan ikut masuk dan terekam pada video hasil rekaman tersebut.

cara menghilangkan suara video di filmora

Suara yang tidak diinginkan yang saya maksud bisa berupa suara angin, kendaraan, hewan, suara anak kecil, salah berbicara atau menyampaikan informasi, termasuk juga batuk atau bersin, dan suara-suara yang mengganggu lainnya.

Dengan aplikasi FilmoraGo Android, Anda bisa menghilangkan atau menghapus noise dan suara yang tidak diinginkan dengan mudah dan cepat. Hal ini karena Anda hanya perlu melakukan mute pada video tersebut supaya suara aslinya tidak terdengar.

Untuk selengkapnya, silahkan Anda simak dan pelajari cara menghilangkan suara video di Filmora Android yang akan saya contohkan di bawah ini.
Baca juga: Cara menghilangkan suara video di aplikasi InShot

Cara Menghilangkan Suara Video di Filmora

Sebelum Anda ikuti cara menghilangkan suara asli video di Filmora, sebaiknya Anda persiapkan terlebih dahulu suara pengganti seperti lagu, musik, rekaman suara, atau lainnya sesuai kebutuhan. Hal ini supaya video tidak hening setelah suaranya dihilangkan.

Mungkin Anda memiliki pertanyaan, adakah cara menjernihkan suara video di Filmora selain menghilangkan suara aslinya? Sejak saya menggunakan aplikasi Filmora sampai sekarang, saya tidak menemukan cara lain yang bisa digunakan.

Oleh karena itu, langsung saja Anda ikuti cara menghilangkan suara video di aplikasi Wondershare Filmora Go Android berikut ini.
  1. ‌Buka aplikasi Filmora Go di HP Android Anda. Dalam contoh ini saya menggunakan versi terbaru.
  2. ‌Ketuk tombol +New Project.

    ketuk new project

  3. ‌Pilih video yang ingin suaranya Anda hilangkan kemudian masukkan dengan tombol Import.

    import video ke filmora

  4. ‌Anda bisa memotong video di Filmora dengan menu Split jika hanya bagian tertentu saja yang akan dihilangkan suaranya.

    cara memotong video di filmora

  5. ‌Ketuk layer video pada timeline dan buka menu Volume.

    buka menu volume

  6. ‌Atur volume video dari 100 menjadi 0. Cara mengatur audio di Filmora dengan menggeser slider.

    cara mute video di filmora android

  7. ‌Cara mute video di Filmora Android selesai.
  8. ‌Anda dapat menambahkan suara pengganti untuk video dengan menu Musik.

    menambahkan musik di filmora

  9. ‌Sesuaikan suara dengan video di Filmora supaya pas dan tidak melebihi durasi video.

    menyesuaikan suara dengan video di filmora

  10. ‌Video siap untuk Anda simpan dan share ke media sosial. Baca: Cara menyimpan video di Filmora

Cara menghapus suara video di Filmora dan menggantinya dengan suara yang lain di atas perlu Anda kuasai terutama ketika sedang membuat video timelapse di mana gerakan atau speed video diubah menjadi lebih cepat. Kunjungi cara mempercepat video di Filmora untuk melihat tutorialnya.

Untuk tutorial menghilangkan suara berisik video di aplikasi Filmora yang lengkap, detail, dan mudah dipahami, silahkan Anda lihat video YouTube di bawah ini.


Demikianlah tutorial di artikel kali ini tentang cara menghilangkan suara video di Filmora Android. Ikuti terus blog ini dan dapatkan tutorial-tutorial menarik lainnya yang akan hadir khususnya seputar aplikasi editing video. Terima kasih saya ucapkan atas kunjungan Anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Suara Video di Filmora Android supaya Jernih dari Noise"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel