Cara Menghilangkan Suara di InShot yang Tidak Diinginkan pada Video Asli

Cara menghilangkan suara di InShot. Pada saat kita membuat atau mengambil (take) video, terkadang kita menemukan suara-suara yang tidak diinginkan ikut masuk ke dalam rekaman video yang telah kita buat.

cara menghilangkan suara di inshot

Biasanya suara yang tidak diinginkan tersebut berasal dari luar, seperti suara kendaraan, hewan, angin, hingga suara anak kecil. Namun, bisa juga suara tersebut berasal dari dalam, misalnya salah berbicara, grogi, batuk atau bersin, dan lain sebagainya.

Jika tidak dihilangkan, suara tersebut tentunya akan sangat menggangu dan tidak enak didengar. Apalagi jika Anda ingin membagikan video tersebut ke media sosial seperti WhatsApp, YouTube, Instagram, Facebook, dan sebagainya.

Jika Anda juga ingin membuat slow motion di InShot, suara dari video juga akan menjadi slow atau melambat sehingga jika tidak dihilangkan tentunya tidak nyaman untuk didengar.

Oleh karenanya, mari Anda simak dan ikuti cara menghilangkan suara di aplikasi InShot yang akan saya contohkan di bawah ini.
Baca juga: Cara menambahkan transisi di InShot

Cara Menghilangkan Suara Video pada InShot

Cara menghilangkan suara di video aplikasi InShot tidak hanya akan menghilangkan suara yang tidak diinginkan saja. Tutorial di bawah ini juga akan menghilangkan suara lain yang bersamaan dengan suara yang ingin dihilangkan tersebut.

Oleh karena itu, Anda harus menyiapkan terlebih dahulu audio atau suara pengganti agar video tersebut tidak hening setelah dihilangkan suara aslinya. Anda bisa menggunakan rekaman suara, musik atau lagu backsound, efek suara (sound effect), dan lainnya terserah Anda.

Setelah itu, silahkan Anda praktikkan tutorial cara menghilangkan suara di InShot pada langkah-langkah berikut ini.
  1. ‌Buka aplikasi InShot di smartphone Android Anda.

    buka aplikasi inshot

  2. ‌Pilih menu Video dan buat sebuah projek editing baru.

    buat projek baru

  3. ‌Pilih dan masukkan video yang ingin Anda hilangkan suaranya.

    masukkan video ke projek

  4. ‌Jika Anda hanya ingin menghilangkan suara video hanya di bagian tertentu, potong video tersebut dengan menu Split. Kunjungi: Cara memotong video di InShot

    potong bagian video

  5. ‌Pilih dan ketuk layer video pada timeline yang akan Anda hilangkan suaranya.

    pilih layer video

  6. ‌Atur volume video menjadi 0 dengan menggeser slider.

    cara menghilangkan suara video pada inshot

  7. ‌Tambahkan suara pengganti yang telah Anda siapkan melalui menu Musik.

    tambahkan suara pengganti

  8. ‌Atur layer audio agar pas dengan video yang suara aslinya telah dihilangkan.

    atur musik agar sesuai

  9. ‌Cara menghilangkan suara asli di aplikasi InShot selesai.
Jika langkah-langkah di atas dirasa masih sulit, silahkan Anda tonton video di bawah ini untuk tutorial yang lebih lengkap, detail, dan jelas.


Bagaimana menurut Anda, mudah sekali bukan cara menghilangkan suara di InShot yang tidak diinginkan pada video asli dan menggantinya dengan suara yang lain? Jika Anda ingin mendapatkan tutorial menarik lainnya seputar aplikasi InShot, silahkan Anda ikuti terus blog ini dengan mendaftarkan email Anda melalui kolom Berlangganan yang ada di bawah. Sekian dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Suara di InShot yang Tidak Diinginkan pada Video Asli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel